Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran
Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran atau biasa disingkat OTKP, dulu bernama Administrasi Perkantoran atau AP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang Pengetikan naskah atau dokumen, Penanganan telepon, Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, Penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi melalui internet.
Office Automation and Governance adalah jurusan yang erat kaitannya dengan korespondensi dan komunikasi. Jurusan Otomasi Administrasi Perkantoran atau OTKP merupakan program unggulan di SMK Az Zahra Sepatan.
1. Dibekali kemampuan mengetik dengan menggunakan 10 jari buta, sehingga nanti akan terbiasa mengerjakan tugas dengan sangat cepat tanpa harus melihat keyboard. Tentu saja kemampuan ini menjadi keunggulan sendiri bagi jurusan administrasi perkantoran, karena perusahaan ataupun bisnis lebih membutuhkan tenaga yang bisa diajak kerja cepat.
2. Dibekali cara administrasi yang baik dan benar, mengatur perusahaan, terbiasa dengan susunan bahasa dan kata yang baik dan benar.
3. Dibekali keterampilan table manner, karena di jurusan ini kamu disiapkan menjadi tenaga ahli terutama ketika kamu bekerja di perusahaan besar.
4. Dibekali kemampuan untuk menjadi sekretaris yang handal dan ideal, melakukan pengarsipan, dan menangani masalah keuangan.
1. Sekretaris Junior
2. Petugas Administrasi
3. Petugas Kearsipan
4. Resepsionis
5. Operator Telepon
4. Juru Ketik
5. Personalia / HRD
© SMK Azzahra Developed by Zein Arisandy